Jumat, 28 Oktober 2011

Tips mengatasi rumah bocor

Diposting oleh Chacink Uget-uget di 11:23 PM
    Dalam membangun sebuah HOME SWEET HOME memang tidaklah mudah bagi si pecinta kerapian yang mendetail. Si "Bocor" adalah kendala HOME SWEET HOME pada umumnya. Namun, mengapa harus takut pada si "Bocor"? ini jawabannnya.... :)

     Titik-titik kebocoran yang sering ditemui pada bangun rumah, antara lain genteng, dinding, maupun plafon rumah apalagi bak mandi dan kolam ikan. Dari beberapa orang yang ditemui, banyak yang menggunakan waterproofing berbahan dasar acrylic untuk mengatasi kebocoran yang dialaminya.Setiap permasalahan kebocoran yang kita alami berbeda-beda jenisnya, akan tetapi pada umumnya kita menggunakan satu bahan saja (*merek yang sama, dengan bahan yang sama).

    Kesalahpun terjadi, maksud hati menghilangkan bocor. Akan tetapi hanya menghamburkan uang hanya untuk menutupi kesalahan dengan kesalahan. Bagaimana pun kekhilafan selalu terjadi.

     Dipasaran banyak tersedia waterproofing yang berbahan dasar acrylic. Padahal, bahan waterproofing tidak hanya acrylic semata. Ada cement based dan polyurethane yang juga merupakan sesepuh dan sepupu dari bahan acrylic. *mengapa harus acrylic kalau ada yang lebih cocok untuk permasalahan bocor anda?*

Acrylic
yaitu waterproofing yang berbahan dasar air. Biasanya diaplikasikan untuk dinding luar dan atap. Produk ini sering dikenal dengan sebutan Cat Pelapis Anti Bocor. Cat tersebut mampu mencegah adanya kebocoran dan kelembapan diakibarkan oleh dominasi hujan yang melanda. Cat ini juga dijual di pasaran dengan berbagai macam warna yang menarik sesuai kebutuhan untuk menghiasi dinding luar anda.

Cement Based

yaitu waterproofing yang berbahan dasar semen yang dikhususkan pada daerah yang sering tergenang air, seperti kolam ikan, bak mandi, dan kolam renang. Ada hal yang harus anda ingat, pada produk waterproofing yang berbahan dasar semen ini. harus dilapisi lagi dengan keramik maupun material pelapis lainnya. Produk waterproofing ini biasanya terdiri dari dua bagian yaitu cair dan bubuk. Akan tetapi, dipasaran ada juga yang menjual produk waterproofing ini dalam bentuk bubuk saja.

Polyurethane
yaitu waterproofing yang berbahan dasar polyurethane yang dikhususkan untuk anda yang hobi membuat taman mini pada bagian lantai atas rumah anda. bahan dasar ini sangat resisten dengan akar tanaman, karena selain kedap air, juga bisa melindungi atap dari terjangan rumput yang membuat bangunan rumah anda mudah rapuh.



Dari ketiga bahan diatas, Ada juga dipasaran menjual produk yang sangat praktis digunakan untuk mengatasi kebocoran pada atap, pipa, talang, ataupun non-genteng. Produk ini seperti plester dan hanya tinggal ditempel saja. (^_^)



SELAMAT MENCOBA !!!


Sumber : Koran Kompas.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jual aja rumahnya,,beli rumah baru yg gk bocor atapnya..selesai...
salam kenal yahh
your secret admirer

GAME

 

Chacink UgetUget Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea