Kamis, 29 Desember 2011

TiPs MengHeMaT dalam MemBUat Surprise B'day party ala anak kosAn

Diposting oleh Chacink Uget-uget di 2:35 PM
Umumnya orang-orang di seluruh belahan dunia selalu ingin membuat surprise untuk perhelatan akbar seseorang yang ia sayangi. Dari segala keinginan, ada sesuatu yang selalu menghambat dalam perjalanan yaitu MONEY atau dana. Yups... benar sekalii,,, Uang adalah anggaran dana awal kita untuk merencanakan sesuatu. Bagaimana pun, uang tetap menjadi pendorong kesuksesan surprise yang kamu lakukan...dan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana untuk menghemat biaya anda dalam merencanakan surprise tersebut. Check it Outttt....!!!

1. Jebakan (Trap)
      Biasanya anak muda identik dengan jebakan atau ranjau darat. Di sesi ini saya akan berbagi trik yang pernah saya lakukan terhadap sahabat saya @miftah. Peperangan ini saya buat dengan menggunakan bahan yang relatif murah dan mudah didapat di warung dekat kosan, antara lain: 3 kg Tepung kualitas murah, pewarna bubuk, kopi hitam, Telur dan Air 1 ember. Ada juga yang pernah saya lakukan yaitu dengan menggunakan kuah Sate (jadi IngeT jaman SD waktu di PAdang hahahaha :). semua yang saya lakukan dengan budget minim yaitu berkisar Rp 7000,- s/d Rp 10.000,-. So,,, Gak perlu mahal-mahal beli kue hanya untuk memberi jebakan batman (Sayang khan kuenya...mending dimakan aja BerJamaah SruuuuPpsss) hehehhee...

2. Kue ulang tahun (b'day cake)
      Zaman sekarang berbagai macam tipe cake yang bisa kita buat atau beli, termasuk sponge cake ulang tahun. Tidak semua cowok yang suka cake tersebut. Bukan hanya harganya relatif mahal (jika beli jadi) tapi tingkat kebosanan, enek, dan tidak suka mentega yang berlebihan juga mempengaruhi mereka untuk tidak menyukainya. Ada trik untuk mengubahnya yaitu menggunakan Cup cake atau Muffin sebagai pemberi taste yang berbeda dihari ulang tahunnya. Disamping harganya relatif lebih murah dan lebih unik, cake yang seperti cup cake and Muffin bisa kita sulap menjadi lebih cantik dan manis sesuai budget yang ada. Misalnya 1 Sponge cake yang kecil biasanya berharga Rp50.000,- hingga 80.000 (harga tergantung bentuk dan dimana anda membelinya). Anda bisa mensiasatinya dengan membeli Muffin 5 cup dengan harga @Rp7500,- serta diberi pita lucu, beberapa lilin mengelilinginya, dan budget ini berkisar Rp50.000,- s/d Rp 60.000,- (jika ingin budget dibawah ini, anda bisa menggantinya dengan 1 buah Muffin dengan ukuran lebih besar sedikit dari pada biasanya).

3. Kado (Gift)
       Berikanlah kado yang sesuai dengan kantong anda, apa yang ia inginkan dan sesuai yang ia butuhkan. Misalnya saja, sahabat wanita kita sedang menginginkan jam tangan ataupun sepatu high heels dengan merek mahal. Tapi tidak seharusnya kita memaksakan diri untuk memberikan kado dengan harga yang melambung tinggi sedangkan kantong kita sedang kempes banget. Tunggu dulu,,, ini ada tipsnya antara lain dengan membelikannya dengan jam tangan dengan motif yang unik dari biasanya namun tetap girly atau anggun ketika ia memakainya. Begitu juga highheels, sekarang ada motif high heels yang lucu-lucu dan kualitasnya bagus yang dipasaran yang mampu menghemat kantong anda. Sahabat anda pasti akan tetap senang diberikan kado tersebut walaupun bukan barang yang mahal. Eitss,,, jangan takut tidak diterima!!! Asalkan pemberiannya diberikan dengan ikhlas dan senang hati teman anda pasti menerimanya. :)

4. Makan-makan (eat out together VS Kemek-kemek #logatMedan)
       Menjamu teman di hari spesialnya memang bukan hal yang lumrah. Biasanya sebagai teman, kita yang dijamu dengan hidangan makanan yang luar biasa dan traktiran yang bisa dilakukan di warung kaki lima, cafe, rumah makan, sampai Mall ternama sekali pun. Disini saya akan berbagi tips bagaimana mengatasi bagaimana mengadakan acara makan-makan ala anak kosan. Seperti yang saya sebutkan di atas, menjamu kali ini, kita sebagai temannya yang menjamu dan bukan teman yang berulang tahun yang seharusnya menjamu. Anak kosan identik dengan Budget minim tapi makan enak ala restoran ehhehee... ^0^ Untuk yang satu ini tips dari saya yaitu dengan cara memasak makanan yang anda masak sendiri dan dibeli di pasar tradisional. Misalnya anda ingin memasak yang mudan dan praktis biasanya masakan china lah yang selalu menjadi andalan. Contohnya : Cap cay (Sayur) dan Fu Yung Hai (Lauk). Kedua masakan ini biasanya di restoran bisa mencapai Rp 100.000,- s/d 150.000,-. Namun, jika anda membuatnya sendiri. Anda bisa menggunakan budget sebesar Rp 40.000,- s/d Rp 80.000,- (tergantung berapa orang).

Bagaimana??? Anda terTarIK??? SilaHkan MEnCoba :)


0 komentar:

GAME

 

Chacink UgetUget Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea